Search

Korea Selatan Bangkit dari Pandemi Corona, Liga Basket Siap Bergulir Lagi - Kompas.com - KOMPAS.com

KOMPAS.com - Korea Selatan mendulang banyak pujian sebagai salah satu negara di dunia yang paling efektif memerangi pandemi virus corona. Kini, liga basket profesional mereka sudah dijadwalkan kembali pada akhir bulan.

Liga Basket Korea Selatan (KBL) siap kembali bergulir pada akhir Maret. Namun, pihak penyelenggara masih akan memainkan laga-laga tersebut tanpa penonton.

Menurut beberapa agen pemain ke ESPN, dimulainya kembali liga juga berarti bahwa para pemain import, yang kebanyakan dari Amerika Serikat, akan kembali ke Korsel dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Javier Zanetti Cerita Pandemi Virus Corona: Rumah Sakit di Milan Tak Cukup

Kendati tak semua pemain asing bisa kembali ke Korsel, ESPN meyakini bahwa cukup personel bakal tiba dalam dua pekan ke depan untuk memulai laga-laga kembali.

KBL telah dihentikan sementara sejak Februari akhir. Jadwal pembekuan liga selama empat pekan itu membuat para pemain asing pulang ke rumah mereka masing-masing.

Akan tetapi, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil KBL dari tetangga mereka.

Liga basket Jepang juga telah bergulir kembali pada akhir pekan setelah dihentikan sementara pada medio Februari.

Kendati laga-laga dimainkan tanpa penonton, tetap saja ada kekhawatiran terhadap kesehatan para pemain.

Baca juga: Dampak Pandemi Virus Corona pada Lingkungan, Polusi Udara Global Turun

Pertandingan yang mempertemukan Chiba Jets dan Utsunomiya Brex terpaksa ditunda setelah seorang wasit ketahuan menderita demam saat temperatur tubuhnya tengah dipindai.

Shiga Lakestars harus bermain tanpa pemain asing setelah tiga pemain asal Amerika Serikat meminta izin dari laga tersebut karena alasan keamanan.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMif2h0dHBzOi8vd3d3LmtvbXBhcy5jb20vc3BvcnRzL3JlYWQvMjAyMC8wMy8xOC8xMTAwMDAwOC9rb3JlYS1zZWxhdGFuLWJhbmdraXQtZGFyaS1wYW5kZW1pLWNvcm9uYS1saWdhLWJhc2tldC1zaWFwLWJlcmd1bGlyLWxhZ2nSAX9odHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL3Nwb3J0cy9yZWFkLzIwMjAvMDMvMTgvMTEwMDAwMDgva29yZWEtc2VsYXRhbi1iYW5na2l0LWRhcmktcGFuZGVtaS1jb3JvbmEtbGlnYS1iYXNrZXQtc2lhcC1iZXJndWxpci1sYWdp?oc=5

2020-03-18 04:02:47Z
CAIiEJb2DSpY0gT0qfnThMSWAMQqGQgEKhAIACoHCAowiOH_CjCV-PkCMNLH6QU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korea Selatan Bangkit dari Pandemi Corona, Liga Basket Siap Bergulir Lagi - Kompas.com - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.