Search

NASA Targetkan Bulan Saturnus Titan sebagai Misi Luar Angkasa Selanjutnya - iNews

SAN FRANCISCO, iNews.id - NASA telah menentukan Bulan Saturnus, Titan untuk tujuan misi luar angkasa selanjutnya. Rencananya, misi akan dimulai pada 2026 dengan Dragonfly rotorcraft-lander.

Meski Dragonfly rotocraft-lander diluncurkan pada 2026, kendaraan tidak akan di Bulan Saturnus hingga 2034. Setelah tiba di sana, NASA berniat mengirim lander ke banyak lokasi yang berbeda di Titan, yang diidentifikasi sebagai tempat yang menjanjikan untuk mempelajari proses kimia prebiotik.

Misi ke Titan ini akan menjadi kali pertamanya NASA menerbangkan lander multi-rotor ke planet lain demi ilmu pengetahuan. Karena atmosfer Titan empat kali lebih padat dibanding bumi, ini akan menjadi pertama kali juga bagi kendaraan NASA menerbangkan muatan sains penuh ke berbagai tujuan benda langit.

Terpilihnya Titan sebagai tujuan misi selanjunya bukan tanpa alasan. Menurut NASA, Titan adalah analog bumi awal. Artinya, bulan kemungkinan menawarkan petunjuk mengenai bagaimana kehidupan terbentuk di planet bumi.

Untuk memulainya, Dragonfly akan melakukan baseline mission yang berlangsung 2,7 tahun dan melibatkan penjelajahan berbagai lingkungan. Selama misinya, Dragonfly akan mencari tanda-tanda kehidupan dan mempelajari atmosfer bulan, serta benda cair.

Editor : Tuty Ocktaviany

Let's block ads! (Why?)


https://www.inews.id/techno/sains/nasa-targetkan-bulan-saturnus-titan-sebagai-misi-luar-angkasa-selanjutnya/580881

2019-06-28 11:04:00Z
52781683490101

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NASA Targetkan Bulan Saturnus Titan sebagai Misi Luar Angkasa Selanjutnya - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.